PAWAI MUHARRAM PAUD TK TERPADU ANAK SALEH

admin utama 09 Sep 2019 sosial

Kota Malang - Memeriahkan tahun baru islam 1 muharram 1441 hijriah lembaga pendidikan Paud TK terpadu anak saleh  kota malang menggelar pawai mobil hias bernuansa islami dengan berkeliling kota. Tidak sekedar  pawai saja namun dalam  gelaran happy muharram dengan tema hijrah menuju hidup berkah ini juga di warnai  dengan aksi sosial  menyantuni  pondok pesantren darul jundi wilayah rampal kota malang.

Pawai mobil hias di awali dengan pembagian hadiah bagi peserta juara  perwakilan kelas yang sudah berhasil  menghias mobil dengan beragam ornamen menarik bernuasa islami. Ada sekitar 12 unit mobil yang  hias oleh para orang tua dan guru dan melakukan konvoy keliling kota malang  bersama para murid paud maupun tk.

Dalam konvoi mobil hias tersebut pihak lembaga paud tk anak saleh juga meminta bantuan pengawalan dari kepolisian untuk kelancaran dan keamanan selama konvoi berlangsung.

Di sela sela konvoi tidak lupa para peserta murid orang tua dan  ustadzah memyempatkan  mengunjungi pondok pesantren darul jundi di kawasan rampal untuk memberikan bantuan berupa uang serta baham pokok sumbangan dari  para murid, orang tua dan ustadzah.

Kepala paud tk terpadu anak saleh mike s arifin menegaska  happy muharram di lembaga paud tk anak saleh di gelar tidak lain ingin memberi tahu  kepada para murid maupun orang tua  tentang tahun baru islam sekaligus  memberi pemahaman sejarah tahun baru islam.

Di sisi lain dengan peringatan 1 muharram bisa menjadi momentum agar setiap manusia sejenak mau  merenunkan tentang perputaran waktu yang semakain cepat dan berinstropeksi diri serta memperbanyak  amal ibadah di dunia sebagai bekal amalan di ahirat nanti.

 

Saiful akbar / Bella Salsabil – Agropolitan Televisi


  • #pawai1muharram #atv #kwb

Terkini