PMI KOTA BATU AJUKAN HIBAH LAHAN UNTUK BANGUN BANK DARAH

admin utama 02 Dec 2019 sosial

gagal memiliki unit tranfusi darah sendiri, tak membuat pmi kota batu patah semangat. pihak pmi kota batu bahkan kini telah mengalihkan programnya dari ingin memiliki unit transfusi darah, menjadi ingin memiliki bank darah sendiri.

 

menurut ketua pmi kota batu, punjul santoso, untuk bisa mendirikan bank darah sendiri, salah satu persyaratan utamanya adalah pmi kota batu harus memiliki lahan sendiri untuk pendirian gedung bank darah tersebut. sementara saat ini pmi kota batu belum memilikinya.

 

bahkan gedung kantor pmi kota batu yang ada di jalan kartini, masih berstatus pinjam pakai kepada pemkot batu. terkait hal itulah punjul santoso mengaku telah mengajukan permohonan hibah tanah dan bangunan kantor tersebut, kepada pemkot batu selaku pemilik asset.

 

punjul santoso mengaku telah menyerahkan proposal hibah tersebut kepada wali kota batu, dewanti rumpoko. diharapkan permohonan tersebut bisa mendapatkan persetujuan dari wali kota batu, sehingga pmi kota batu bisa memiliki aset sendiri.

 

tujuannya agar aset yang kini masih berupa lahan dan bangunan tersebut, nantinya tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai kantor pmi kota batu dan tempat pelaksanaan donor darah sukarela saja. namun juga bisa dimanfaatkan sebagai gedung bank darah kota batu.

 

 

menurut punjul santoso yang juga merupakan wakil wali kota batu ini, keberadaan bank darah di kota batu sudah sangat dibutuhkan. sebagai kota wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, ketersedian darah di daerah sendiri sangat diperlukan.

 

karena stok darah di rumah-rumah sakit jumlahnya sangat terbatas. sehingga saat warga kota batu dan juga wisatawan membutuhkan pasokan darah, seringkali harus mencari tambahan pasokan darah ke kota dan kabupaten malang.

 

dengan memiliki bank darah sendiri, nantinya hal seperti itu tidak perlu dilakukan lagi. karena bank darah kota batu sudah memiliki stok darah sendiri. apalagi saat ini jumlah pendonor darah sukarela di kota batu juga semakin banyak. sehingga adanya bank darah sangat dibutuhkan.

 

dari kota batu, hasan syamsuri / kharisma / melaporkan


  • #PMIKOTABATU

Terkini