TAMAN BUNGUR SEGERA MILIKI FASILITAS BARU BULAN DEPAN

admin utama 02 Dec 2019 sosial

seperti diketahui, taman yang sejatinya merupakan median jalan dengan panjang 200 meter itu tengah direvitalisasi disperkim (dinas perumahan dan kawasan permukiman) kota malang. proses revitalisasi sendiri sudah berlangsung sejak september lalu.

 

revitalisasi itu meliputi pembersihan pohon-pohon rimbun di sekitar taman yang terletak di jalan mawar tersebut, juga pembuatan jogging track, selain itu juga penambahan bangku-bangku sekitar taman. agar tampak indah dan nyaman saat digunakan saat olahraga, nantinya taman ini akan ditanami aneka macam bunga.

 

taman bungur ini juga didesain ramah difabel, di antaranya dengan adanya guiding block untuk membantu penyandang tuna netra, disediakan juga akses jalan bagi mereka yang menggunakan kursi roda.

 

Nantinya, aktivitas di malam hari juga bisa dilakukan di taman bungur, tidak seperti sebelumnya yang terkesan gelap, sehingga banyak masyarakat yang takut ke taman ini, untuk itu ditempat ini akan juga dipasang lampu.

 

sebagai informasi, untuk revitalisasi taman bungur ini pihak disperkim kota malang mengalokasikan dana sekitar 1,3 miliar dari apbd 2019, proyek ini ditarget selesai dalam jangka waktu tiga bulan, yakni september sampai desember bulan depan.

 

dari kota malang abraham patrikha / kharisma / atv kota batu


  • #TAMANBUNGUR

Terkini