UNIK, LOMBA MELUKIS DI ATAS CAPING

admin utama 31 Dec 2018 sosial

Melukis di atas media kain kanvas sih sudah biasa. Sudah banyak dilakukan oleh siapa saja, namun jika melukis menggunakan media caping atau topi petani ini baru tak biasa karena terbuat dari anyaman bambu.

Meski lebih sulit dan butuh keterampilan serta ketelitian lebih, namun anak-anak di kota batu ternyata mampu melakukannya. Terbukti lomba melukis caping di desa pandanrejo ini diikuti oleh banyak peserta.

Bukan hanya oleh anak-anak desa pandanrejo saja, lomba ini juga diikuti oleh anak-anak lain di wilayah kecamatan bumiaji. dengan ide dan kreatifitas sendiri mereka saling beradu pintar.

Salah satunya adalah amelia putri, anak dari desa punten yang mewakili sdn punten 01 meski masih belia, putri cukup cekatan dalam menggoreskan cat aklirik diatas anyaman bambu caping.

Lomba melukis caping ini adalah salah satu agenda yang digelar oleh pihak desa pandanrejo, sebagai bentuk dukungan atas dicanangkannya desa pandanrejo sebagai desa wisata petik stroberi.

Lahirnya desa wisata ini sendiri mendapat apresiasi positif dari PLT kepala dinas pariwisata kota batu Imam Suryono. Menurutnya, langkah pemerintah desa pandanrejo ini sudah tepat.

Salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan warga desa adalah melalui sektor pariwisata. dengan bertransformasi menjadi desa wisata, nantinya warga setempat bisa lebih berdaya.

Imam berharap pilihan pemerintah desa pandanrejo ini bisa ditiru oleh pemerintah desa yang lain. sehingga nantinya seluruh desa di kota batu bisa menjadi desa wisata, demi meningkatkan kesejahteraan warganya.

 

Hasan syamsuri/ Bella Salsabil ATV


  • #melukis #caping

Terkini