WAPRES RI BUKA KONFRENSI INTERNASIONAL HALAL & TAYYIB

admin utama 02 Dec 2019 sosial

mengawali kunjungan kerja di wilayah malang, wakil presiden republik indonesia  kiyai haji makruf amin beserta istri wury makruf amin, didampingi menteri koperasi dan umkm  teten masduki, gubernur jawatimur  kofifah indar parawansa,  tiba di gedung samanta krida, universitas brawijaya malang rabu pagi , tepat pukul 9.30 wib.

di lokasi ini, wakil presiden beserta rombongan di sambut tari saman asal aceh yang di tampilkan oleh mahasiswa universitas brawijaya. dalam acara konferensi internasional halal dan thoyyib 2019, maruf akan memberikan pidato kuncinya yang bertajuk "indonesia halal dan thoyyib, sebagai persembahan indonesia kepada dunia.

karena saat ini, indonesia masih menjadi konsumen terbesar produk halal import, kondisi tersebut seharusnya bisa dibalik, dengan meningkatkan produksi esksport produk halal. sementara eksportir terbesar dunia terkait produk halal, diduduki brasil dan kedua adalah australia, sedangkan di indonesia, eksport produk  halal  hanya tiga koma delapan persen dari total eskport di Indonesia.

pada kesempatan ini, wakil presiden  sekaligus meresmikan  peluncuran konsorsium pusat halal jawa timur, lembaga pemeriksa halal, dan pusat halal universitas brawijaya.

dengan adanya konfrensi internasional halal dan tayyib tahun 2019 di universitas brawijaya, diharapkan tidak ada lagi, produk yang mengatasnamakan islam tetapi merugikan umat islam, seperti kasus first travel maupun investasi bodong kampung kurma.

usai melakukan pembukaan konferensi internasional ini, wapres kiyai haji makruf amin, melanjutkan meninjau pameran pendidikan vokasi universitas brawijaya. sesuai rencana, wapres kiyai haji makruf amin, melanjutkan kunjungannya ke kampus universitas islam malang untuk memberikan kuliah umum bertema "spirit islam nusantara dalam mengembangkan ekonomi umat", dan di akhiri kunjungan ke desa tangkilsari, kecamatan tajinan, kabupaten malang, melihat lebih dekat pelaksanaan program pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat serta pencegahan stunting.

saiful akbar / kharisma / atv kota malang


  • # KONFRENSIINTERNASIONAL

Terkini