WARGA NGAGLIK GELAR FESTIVAL KEBANGSAAN

admin utama 05 Sep 2019 sosial

Kota WIsata Batu - Kemeriahan suasana peringatan hari ulang tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia masih terasa hingga memasuki awal september ini. Salah satunya seperti yang terlihat di Kelurahan Ngagalik Kecamatan Batu Kota Batu.

Pihak Pemerintah Kelurahan menggelar kegiatan festival Kebangsaan yang salah satunya diisi dengan kegiatan jalan sehat bersama pada minggu pagi. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan warga setempat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Start dan finish di halaman kantor kelurahan para peserta jalan sehat bersama ini harus menempuh jarak sekitar tujuh kilometer melintasi jalan Abdul Rahman, Ahmad Yani, Brantas, Lesti, Kasiman, Ridwan, Darsono dan jalan Ikhwan Hadi.

Lurah Ngaglik Edwin Yogaspatra Harahap, mengatakan, kegiatan festival kebangsaan di kelurahan ngaglik ini berlangsung selama empat hari mulai kamis hingga minggu. Ada banyak kegiatan yang digelar selama rentang waktu tersebut.

Mulai dari gugur gunung, napak tilas sejarah kelurahan ngaglik, ziarah ke makam leluhur, jalan sehat bersama pagelaran kuda lumping serta bazar makanan dan minuman yang diikuti oleh perwakilan warga dari 15 RW se Kelurahan Ngaglik.

Menurut Lurah Ngaglik, tujuan digelarnya festival kebangsaan ini selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia juga sebagai wadah untuk menjalin silaturrahmi serta mempererat persatuan antar warga kelurahan ngaglik yang majemuk.

Untuk menarik minat warga panitia menyediakan banyak hadiah menarik untuk peserta jalan sehat bersama. Selain sejumlah hadiah doorprize juga terdapat hadiah utama berupa lemari es atau kulkas dan juga sepeda gunung.

Hasan Syamsuri / Bella Salsabil – Agropolitan Televisi


  • #kemerdekaanri74 #festivalkebangsaan #ngaglikkotabatu

Terkini