WARGA SDN MOJOREJO 1 GELAR PERINGATAN MAULID NABI

admin utama 28 Nov 2019 sosial

peringatan maulid nabi muhammad saw di sdn mojorejo 01 kota batu, berlangsung cukup meriah, rabu pagi. acara yang diikuti oleh seluruh warga sekolah mulai dari guru hingga para murid ini, juga dihadiri oleh pengawas sekolah, kantor kementrian agama kota batu, para orangtua walimurid, anggota paguyuban sekolah hingga tokoh masyarakat.

                            

digelar di halaman sekolah, acara peringatan maulid nabi ini diisi dengan berbagai acara menarik. khususnya penampilan para siswa mulai dari kelas satu hingga enam. mewakili kelas masing-masing, para siswa berusaha tampil sebagus mungkin. ada yang menampilkan gerak dan tari islami, qasidahan, membaca doa harian, mengaji hingga membaca puisi.

 

kepala sekolah sd negeri mojorejo 01, sri wahyuni, mengatakan, acara peringatan maulid nabi ini bukan hanya untuk mengajak anak-anak didiknya untuk memperingati, merayakan dan turut merasa bahagia atas momen hari lahirnya nabi besar muhammad saw yang merupakan nabi akhir zaman.

 

melainkan juga untuk mengimplementasikan kegiatan “patri religi go to iman” yang selama ini sudah diterapkan di sd negeri mojorejo 01. menurut sri wahyuni, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pihak sekolah untuk mencetak generasi emas. yakni anak-anak yang beriman dan bertaqwa, serta berilmu tinggi dan berwawasan luas.

 

terkait penampilan anak-anak didiknya yang beragam dalam acara ini, sri wahyuni, mengaku jika semua itu merupakan sebagian dari program ekstrakurikuler yang diberikan di sd negeri mojorejo 01. sebab selain pendidikan akademik, di sekolah ini juga diberikan banyak pendidikan non akademik yang diharapkan kelak bisa menjadi bekal bagi para siswa.

 

sebagai puncak acara peringatan maulid nabi muhammad saw kali ini, pihak sekolah mengundang dewi mora risqiyana, seorang ustadzah asal kabupaten malang untuk memberi tausiyah atau maudhotul hasanah. Uniknya, dalam setiap dakwahnya, ustadzah mora selalu didampingi oleh boneka kesayangannya yang bernama igos.

 

sesuai dengan tema peringatan kali ini, sang ustadzah memberikan tausiyah tentang kisah kelahiran nabi muhammad saw. dimana saat kelahiran sang nabi akhir zaman itu, berbarengan dengan datangnya pasukan gajah milik raja abraha, yang tiba di kota makkah untuk menghancurkan ka'bah.

 

dari kota batu, hasan syamsuri / kharisma / melaporkan


  • # PERINGATANAULIDNABI

Terkini